Pada hari Kamis, (28/09/23) tim Sajiwa menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat terdampak kebakaran TPA Sarimukti, KBB. Sajiwa membagi sembako sebanyak 78 paket. Banyak sekali warga di sana yang kehilangan mata pencahariannya untuk beberapa waktu hingga TPA Sarimukti kembali pulih.

“Kalau menurut bapak bukan karena puntung rokok, dari awal juga kan sering yang buang puntung rokok atau apa, yang bener itu gas, kalau identik TPA plastik itu mengandung gas, makanna begitu ada api sedikit pun bisa meledak,” menurut pengurus warga kampung Ciherang di sana.

Saat kejadian kebakaran TPA Sarimukti, ada 3 orang yang terkena ISPA karena asap api yang membakar sampah di sana. Katanya 2 orang sudah pulih, namun 1 orang lagi masih dalam masa pemulihan. Puji syukur, tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

Masyarakat di sana mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya. Mereka sangat senang dan tenang karena memiliki cadangan makanan untuk beberapa hari kedepan di tengah diberhentikannya kegiatan mereka yang menjadi mata pencahariannya sebagai pemulung sampah.

“Atas nami warga masyarakat Kampung Ciherang ngahaturkeun nuhun ka Sajiwa anu tos dongkap didieu, ayeuna tos tiasa ngabantos warga Kampung Ciherang, mudah-mudahan kerja kerasnya atanapi relawana dinamana cing kagentosan rejeki anu dipasihkeun ka warga masyarakat Kampung Ciherang,” ucap pak Nandang selaku pengurus di sana.

Sajiwa Foundation juga mengucapkan terima kasih banyak untuk #TemanKebaikan. Berkat bantuan darimu, masyarakat terdampak di TPA Sarimukti mendapat ketenangan karena ada pasokan makanan untuk beberapa hari ke depan.

Tetap jadi teman baik dalam kebaikan ya!
Salam hangat, Sajiwa Foundation.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...

`Anything is possible when you have the right people there to support you` - Misty Copeland