Pada Hari Minggu, 28 Mei 2023 Tim Sajiwa menghadiri acara peringatan Hari Thalassemia Dunia di Galura Tanjung Galih, Kabupaten Bandung. Sajiwa Foundation menyalurkan bantuan berupa nasi kotak sebanyak 150 box di Kabupaten Bandung.

Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Redti Kita Sehari (Relawan Donor Darah dan Thalasemia Indonesia) yang berkolaborasi dengan beberapa pihak serta dihadiri oleh para penyintas thalasemia sebanyak kurang lebih 150 orang.

Apa itu Thalasemia?

Menurut Alodokter, thalasemia merupakan kelainan darah karena kurangnya hemoglobin (Hb) yang normal pada sel darah merah. Kelainan ini membuat penderitanya mengalami anemia atau kurang darah.

Pada kegiatan ini, terdapat beberapa agenda, di antaranya: pelepasan balon mimpi dan harapan, penampilan karya anak-anak dari penyintas thalasemia, pembacaan cerita rakyat, sharing bersama dan makan bersama.

Di sela kegiatan, ada sebuah momen yang mengharukan. Salah satu anak dari penyintas thalasemia membaca puisi yang berisi perjuangan dirinya untuk sembuh, betapa pentingnya 1 kantong darah yang diberikan oleh para relawan untuk dirinya agar terus bertahan hidup.

Mari kita doakan dan beri dukungan untuk mereka yang sedang berjuang, semoga Tuhan selalu memberi kekuatan untuk mereka. Aamiin. Apabila teman ingin berbagi juga untuk mereka yang membutuhkan melalui Pangan Untuk Semua (PUS), bisa melalui link berikut:

Pangan Untuk Semua (PUS) 

Terima kasih #TemanKebaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...

`Anything is possible when you have the right people there to support you` - Misty Copeland