Pada event kali ini, Sajiwa Foundation berkolaborasi dengan SilverQueen untuk bermain dan berbagi coklat dengan anak-anak dari Yayasan Bagea yang dibalut dengan keseruan lainnya. Sebelum masuk acara utama, ada beberapa sambutan dari Sajiwa Foundation, SilverQueen, dan Yayasan Bagea.

“Perkenalkan nama saya Ibu Sumi, saya selaku ketua di Yayasan Bagea mengucapkan terima kasih atas kegiatan hari ini, terutama untuk rekan Sajiwa dan juga SilverQueen, dan juga untuk temen-temen Cerdas Dini, tanggapan saya, sangat bagus acara ini mendidik anak-anak dengan lues ya karena mereka mengajarkan berjualan, mengajarkan segala sesuatu sebagaimana mereka anak-anak jalanan jadi tidak memaksa mengajarkan itu di sini, sangat bagus sekali saya kira, ini perlu berkelanjutan ya, terima kasih dari saya, mungkin cukup sekian.” ucap Ibu Sumi, Ketua Yayasan Bagea.

Diawali dengan hiburan dari “Om Badut” Pantomim yang seru banget, tidak hanya itu, anak-anak juga diajarkan berakting mulai dari materi dasar hingga mencoba mengimplementasikannya bersama anak-anak lain secara langsung. Dengan kegiatan ini, anak-anak diharapkan bisa lebih percaya diri dan lebih akrab satu sama lainnya. Selain “Om Badut” ada juga kegiatan yang ga kalah seru lainnya, yaitu masak-masak bahan untuk nanti berkreasi dari olahan coklat SilverQueen.

“Hallo, aku Jessica Product Manager dari pihak SilverQueen, dari SilverQueen sendiri adalah brand coklat tertua di Indonesia, aku kenal Sajiwa itu dari cek-cek non-profit organization yang ada di Indonesia tuh apa aja sih, dan we came across some of them, dan aku bener-bener tertarik dengan Sajiwa Foundation karena punya beberapa pilar yang bagus ya, kaya menunjang banget point-point permasalahan yang ada di Indonesia gitu dan Sajiwa itu berusaha mencari solusi dari itu, dan makannya rich out ke Sajiwa dan kebetulan di Program Ramadhan ini lagi ada acara bareng Yayasan Bagea, dan dari Yayasan Bageanya sendiri kaya menampung anak-anak jalanan, anak terlantar di sekitaran tol itu untuk mendapat kehidupan yang lebih layak, dan kita SilverQueen merasa -oh ini cocok nih dengan value-value kita- makannya kita mau ajak kerjasama dengan Yayasan Sajiwa dan Yayasan Bagea juga, akhirnya acaranya terjadi, dan thank you banget,” Kak Jessica, Product Manager SilverQueen.

Anak-anak Yayasan Bagea yang mengikuti acara ini sebanyak 50 anak kemudian dibagi menjadi 5 kelompok yang setiap kelompoknya dibimbing oleh kakak-kakak dari Cerdas Dini dan Sajiwa Foundation. Setelah masak-masak dan sebelum masuk ke kegiatan utama, anak-anak diberikan materi mengenai kewirausahaan yang dijelaskan oleh kakak pembimbing di setiap kelompoknya, barulah kita masuk ke kegiatan utama yaitu membuat kreasi makanan dari olahan coklat SilverQueen. Serunya! Akan ada pemenang untuk kelompok yang paling kreatif. Dikejutkan dengan kehadiran Kak Richard Theodore di tengah kegiatan untuk memberi dukungan dan bermain bersama anak-anak.

Ditutup dengan buka bersama yang disponsori oleh Dapur Kartika, yang memberikan lebih dari 100 nasi box. Terima kasih Dapur Kartika telah berbagi kepada 50 anak dari Yayasan Bagea, serta teman-teman dari SilverQueen dan Cerdas Dini. Dengan event ini, semoga anak-anak tetap mendapatkan haknya menikmati masa kecil mereka, bermain, dan bersenang-senang dengan kegiatan yang menyenangkan, juga bisa menumbuh kembangkan kreativitas, kepercayaan diri, kompetisi, dan pelajaran lainnya yang bisa diambil seperti cara menjadi wirausahawan muda.

Semoga event ini menjadi event berkelanjutan yang menyebar dan menebar ke lebih banyak lagi masyarakat terutama anak-anak yang membutuhkan. Sajiwa Foundation dan #TemanKebaikan mengucapkan terima kasih banyak kepada SilverQueen, Yayasan Bagea, Dapur Kartika, dan Cerdas Dini telah berbagi kebaikan untuk dunia yang lebih baik.

Salam hangat,
Sajiwa Foundation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...

`Anything is possible when you have the right people there to support you` - Misty Copeland