Pada Selasa, 31 Januari 2023, Sajiwa mengunjungi kakek Ramlan di Bekasi untuk membuat buku tabungan yang kakek harapkan sejak lama, beliau bercerita kepada kami, “Kakek selalu pingin tabungan untuk dana darurat, kalau suatu hari nanti kakek meninggal, aku gak mau ngerepotin orang, Mbak. Takut jadi omongan orang, padahal aku sudah meninggal,” cerita kakek sambil menangis.

Saat kunjungan kepada kakek, kami langsung menemui beliau di tempat biasa berjualan lalu mengajak beliau ke bank terdekat. Saat proses pembuatan rekening dan menunggu antrian, kakek selalu menunjukkan ekspresi haru bahagia. Customer Service yang ramah dan terkesan dengan cerita kakek, alhamdulillah pembuatan rekening berjalan dengan lancar dan cepat.

“Ini kali pertama kakek bikin rekening, selama 83 tahun hidup aku ga pernah punya tabungan gini, Mbak.” kata kakek saat membuat rekening. Kami segera mengirimkan uang tunai sesuai dengan nominal yang diharapkan kakek Ramlan. Buku tabungan dan ATM dipegang langsung kakek, dan kami juga informasikan kepada anak kakek agar suatu saat jika dibutuhkan, mereka bisa mengambil dana dari situ.

Selepas pembuatan rekening selesai, kami kembali ke rumah kakek untuk menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan personal kakek. Kakek saat itu tidak henti menangis haru, beliau menyampaikan terima kasih dan syukurnya kepada donatur yang telah membantu dan beliau mendoakan kebaikan untuk kita semua.

Terima kasih #TemanKebaikan karena sudah membuat kakek senang sekali dan harapannya terwujud, kini kakek punya tabungan untuk hari tuanya.

Salam hangat,
Sajiwa Foundation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...

`Anything is possible when you have the right people there to support you` - Misty Copeland