Salah satu program Sajiwa dalam bidang pendidikan untuk bantuan penyintas gempa bumi di Cianjur yaitu Teman Belajar yang merupakan sekolah darurat dengan tujuan memberikan rutinitas kepada anak sehingga tidak terjebak pada trauma bencana serta mendapatkan salah satu hak mereka, yaitu pendidikan.

Mulai dari melakukan asesmen ke beberapa titik tempat yang membutuhkan sekolah darurat berkoordinasi dengan Kordik (Koordinasi Pendidikan) di setiap kecamatan, hingga pendirian tenda Teman Belajar untuk keberlangsungan kegiatan sekolah darurat. Ada 2 tenda yang kami dirikan di Posko Taman Prawatasari Joglo, Cianjur. Guru-guru yang mengajar berasal dari SDN Cugenang. Antusias anak-anak untuk belajar sangat tinggi, karena mereka mengatakan sangat rindu sekolah yang hancur akibat gempa bumi Cianjur lalu.

Selain memberikan layanan pendidikan untuk anak-anak, tenda sekolah darurat juga digunakan untuk ibu-ibu melakukan aktivitas pemberdayaan mendaur ulang pakaian bekas menjadi barang bernilai ekonomis. Dalam program ini, Sajiwa Foundation juga bekerja sama dengan Call to Action Indonesia dan Social Travelling.

Program sekolah darurat ini juga telah menyalurkan bantuan berupa tenda sekolah darurat di 7 titik sekolah, yakni SDN Nyalindung 2, SDN Nyalindung 3, SDN Sungareun, SDN Girijaya, SDN Cijedil, SDN Sukabakti, dan SDN Salakawung. Dalam proses pendiriannya, kami dibantu oleh warga dan guru, tak hanya itu kami juga melibatkan para penyintas agar mereka bisa secara aktif mengupayakan hal-hal yang menjadi kebutuhan mereka.

Terima kasih Teman Kebaikan atas bantuan yang diberikan, semoga digantikan dengan sesuatu yang lebih baik.
Salam hangat, Sajiwa Foundation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...

`Anything is possible when you have the right people there to support you` - Misty Copeland